BAHASA INDONESIA

bendera IndonesiaBahasa Indonesia adalah bahasa resmi Indonesia setelah dicetuskan pada tanggal 28 Oktober 1928 . bahasa Indonesia adalah bentuk normatif dari bahasa Melayu Riau dialek, bahasa Austronesia yang telah digunakan sebagai lingua franca di kepulauan Indonesia selama berabad-abad.

Meskipun dipahami dan dituturkan oleh lebih dari 90% warga Indonesia, Bahasa Indonesia bukanlah bahasa ibu bagi kebanyakan penuturnya. Sebagian besar warga Indonesia menggunakan salah satu dari 748 bahasa yang ada di Indonesia sebagai bahasa ibu. Penutur Bahasa Indonesia kerap kali menggunakan versi sehari-hari (kolokial) dan/atau mencampuradukkan dengan dialek Melayu lainnya atau bahasa ibunya (contoh termasuk makassar, bugis, jawa dll). Meskipun demikian, Bahasa Indonesia digunakan sangat luas di perguruan-perguruan, di media massa, sastra, perangkat lunak, surat-menyurat resmi, dan berbagai forum publik lainnya,sehingga dapatlah dikatakan bahwa Bahasa Indonesia digunakan oleh semua warga Indonesia.

oleh karena itu, mari kita lestarikan bahasa Indonesia ini dengan menggunakannya sebagai bahasa nasional dan terus mempelajarinya lebih baik. Bahasa nasional khususnya bahasa Indonesia dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap negeri ini, negeri Indonesia. Mari kita tegaskan jati diri kita dengan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional dengan baik dan benar.

Salah satu penyebab kegagalan suatu generasi dari mencintai negerinya adalah karena tidak mengenal dengan baik bahasa negerinya. Salah satu penyebab kegagalan suatu masyarakat dalam mencintai produk dalam negerinya adalah karena tidak mengenal dengan baik bahasa negerinya.

Sekali lagi, mari kita tegaskan jati diri kita dengan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional dengan baik dan benar. semoga tulisan aku ini bermamfaat buat para pembaca… amiin🙂🙂🙂

Orang Bijak akan meninggalkan KOMENTAR.........

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s