FENOMENA FACEBOOK

FACEBOOK

Kemarin, hari ini dan besok facebook terus berkembang dan diminati oleh orang baik masyarakat biasa sampai pejabat sekali pun, anak-anak, orang tua dan REMAJA sudah pasti tidak ketinggalan. jejaring sosial ini memang diakui memiliki fitur-fitur yang menurut pemakainya sangat lengkap dimulai dari mencari teman, sahabat, sanak saudara sampai-sampai mencari jodoh. hehehehee JODOH lucu ea….

itukan menurut aku, selain perubahan status obrolan di facebook  saat ini sudah dikembangkan dengan obrolan grup, sungguh hebat aplikasi facebook ini. tetapi dibalik kehebatan  facebook ini masih memiliki kelemahan yang sangat besar salah satu diantaranya adalah  tidak adanya sebuah jaminan dari perusahaan FB ini yang mengikat para pemakainya mengenai keamanan dan kerahasiaan data para pemakainya. tidak adanya keamanan ini sehingga orang-orang yang tidak bertanggung jawab bisa saja memamfaatkan data orang lain untuk keperluan bisnis atau untuk mencari donatur hal ini bisa saja terjadi

Tampilan Facebook

kenapa tidak?? semua data yng dimasukkan dalam FB ini oleh sebagain pemakai sangat lengkap sehingga orang bisa saja memamfaatkannya seperti apa yang saya katakan tadi.

dengan adanya facebook ini sudah seringkali kita melihat, mendengar dan bahkan kita alami sendiri mengenai kejahatan Facebook yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. seperti baru-baru ini kita lihat di televisi adanya  seorang anak yang tertipu dan diculik karena persahabatannya di FB yang menjanjikan imin-imin uang dan sebagainya.

olehnya itu kepada teman-teman dan para orang tua supaya tetap mengontrol aktifitas anak masing-masing agar tidak terjebak dalam tipuan yang terjadi di FB, aku ada sedikit tips untuk para pembaca dalam mensiasati pencurian data di Facebook yaitu :

  1. Masukkanlah Informasi kedalam FB seperlunya saja
  2. Jangan mudah percaya dengan teman-teman di FB kecuali orang itu memang kita kenal dan sering kita ketemu itupun masih Tanda ???
  3. aktifkan pengaturan privasi dan akun  dari SEMUA ORANG/DARI TEMAN KE TEMAN menjadi HANYA UNTUK SAYA
  4. dan masih banyak langkah atau cara yang bisa kita tempu yang mungkin para pembaca lebih memahami itu semua

semoga apa yang aku tuliskan ini bermamfaat bagi kita semua…..🙂

 

BACA JUGA TULISAN TERKAIT :

Jumo, ‘Facebook’ Generasi Baru Untuk Kegiatan Amal

Bahaya, Aplikasi Facebook Kian Gencar ‘Dirasuki’ Malware!!

2 Tanggapan

  1. koddalaki……

    • Namanya Juga masih belajar bang buat blog.. makasih sarannya bang sukses selalu

Orang Bijak akan meninggalkan KOMENTAR.........

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s