DESA BANYUANYARA GAGAL PANEN PADI

"Kepala Desa Banyuanayara"

Drs. SUBAIR EWA

Manusia hanya berencana dan berusaha itulah bahasa yang sering terlontar dari mulut para petani masyarakat Desa Banyuanyara Kec. Sanrobone Kab. Takalar Prov. Sul-Sel…..  “APA PAENG KA ERO’NA ALLAH TA’ALAH” (bahasa Makassar tanda pasrah kepada sang Pengcipta Bumi beserta Isinya).

Kondisi Padi yang sangat memprihatinkan ini membuat para petani mengalami kerugian total, tak urung H. Djarung selaku Pengusaha yang menyiapkan sarana pengairan kesawah-sawah turut mengalami keruygian yang jika ditaksir mencapai Ratusan Juta Rupiah.

Padi yang semula tumbuh subur dan menggembirakan ini tiba-tiba diserang Hama Tikus yang tiap hari membabak habis Tanaman padi sehingga membuat padi layu dan mati.

Kami selaku Pemerintah setempat turut Prihatin terhadap Nasib para petani yang mengalami gagal panen, kita sudah berusaha sekuat tenaga untuk bersama-sama mengahadapi serangan tikus-tikus itu, sampai-sampai para Penyuluh pertanian Desa Banyuanayara kewalahan menanganinya. mungkin ini adalah ujian dari ALLAh SWT. tandas Subair Ewa dengan sikapnya yang selalu ramah kepada masyarakatnya.

seandainya Padi kita tidak terserang hama Tikus maka masyarakat desa banyuanayara akan berpesta dengan berlimpah padi dimana pada musim kali ini adalah musim pertama kalinya masyarakat Desa Banyuanyara menanam padi pada musim kemarau, hal ini tak urung karena bantuang Bapak H, Djaraung sebagai donatur di tambah dengan Pompanisasi yang disediakan oleh BKM Sipakainga, lanjut Subair.

sekali lagi ini adalah ujian…… mari kita terus dan bangkit untuk desa kita yang tercinta ini panen bisa gagal tapi semangat tetap oke. ajak Bapak Kepala Desa pada warganya setiap kunjungan Safari Jum’at….

Post. Panrita Cikal

Satu Tanggapan

  1. kodong anyer .gagal panenKI kamase
    .

Orang Bijak akan meninggalkan KOMENTAR.........

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s