CARA CEK INQUYRI KIP

Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) adalah pemberian Kartu Indonesia Pintarbantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah (usia 6 – 21 tahun) yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin. pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), peserta Program Keluarga Harapan (PKH), yatim piatu, penyandang disabilitas, korban bencana alam/musibah. PIP merupakan bagian dari penyempurnaan program Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Melalui program ini pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya. PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung.

Olehnya itu, diharapkan kepada seluruh stackholder terkait baik orang tua, guru terkhusus Operator sekolah agar memperhatikan nomor inquiry/unik yang diimput kedalam aplikasi ofline Dapodik agar tidak salah dalam mengimput/mengentri. untuk memastikan kebenaran nomor dan kepemilikan kartu tersebut kita dapat mengecknya di link berikut :

CEK INQUYRI KIP

Iklan

CARA CEPAT INPUT NILAI RAPOR DAN US/USBN di Dapodik 2017.b.

Picture1

lama tak nulis di blog kesanganku ini. akhirnya nulis juga walaupun cuma kopas dan share dari blog dan youtube teman dumai.  tak banyak kata atau kalaimat langsung aja di nonton vidionya dan download softwarenya disini

  1. Nonton Vidionya di alamat berikut : https://www.youtube.com/watch?v=f7DV9mPdaT0&list=PLa6Ypu4ZGuGbRQdKsWr9wWAAe1BD1YboD&spfreload=5
  2. Ambil softwarenya disini : https://www.4shared.com/folder/hdADWMCi/aplikasi_mouse_dan_keyboard_re.html

demikian tulisan singkat ini dan ucapan terimakasih kepada teman dumai yang memberikan link ini….

NEGERIKU BUKAN NEGERI EXACT

Wallpaper Lucu Perbedaan Hukum Korupsi di DuniaSuara Ayat suci bergema dari masjid satu kemasjid yang lain bertanda Waktu Subuh sudah masuk… dengan mata yang melek Ardi terbangun sambil duduk menanti kesadarannya pulih dari lelapnya tidur, dengan kamar yang remang-remang dia membangunkan sang istri tercinta “sayang bangunmaki, waktunya shalat subuhaa…ee.. yee respon sang istri” iye nich aku udah bangun sambil bangkit dari pembaringan menuju kamar mandi tuk bersih-bersih dan berwudhu untuk shalat berjamaah bersama sang suami…

setelah shalat subuh tidak seperti biasanya, seperti hari-hari sebelumnya setelah shalat subuh dia langsung menuju kandang peternakannya yang menjadi tumpuan hidupnya bersama istri untuk menafkai sang buah hati. tapi, kali ini dia hanya termenung duduk di beranda rumah sambil mengisap sebatang rokok dan memandangi langit-langit rumah, kejadian ini di lihat oleh sang istri dan membuatnya bertanya-tanya dalam hati..

dengan penuh cemas dan tanda tanya dia menghampiri sang suami seraya bertanya dengan nada lemah lembut “Sayang apa gerangan yang membuat kamu sedih?? apa ada masalah serius di tempat kerja atau apakah aku ada kesalahan??” sambil menoleh memandangi sang istri “ga kok da ada masalah ditempat kerja aku cuma bingung dan bertanya dalam hati kenapa yea negeri kita ini segitu rumitnya begitu banyak masalah yang dihadapi baik dari segi pemerintah maupun legeslatifnya.” masalah kayaknya bertubi-tubi mulai dari masalah gempa stunami tahun 2004 sampai sekarang berbagai macam masalah korupsi yang tangkunjung usai. belum lagi masalah pengangguran di negeri kita yang tak terbendung.” hahahahaha Sayang..sayang… apa gerangan sehingga pemikiran kamu sampai sejauh itu emang urusan kamu apa??? trus apa yang bisa kita lakukan, kita kan hanya warga biasa. “iya juga sih sayang tapi setidaknya kita bisa memberikan saran walau cuma dalam omongan doang heheheheheh sambil tertawa… “coba ya bu negeri kita ini menganut sistem exact maka saya kira koruptor atau penjahat lainnya akan berkurang” Maksud kamu??? dengan tanda tanya dan senyum-senyum sang istri lagi berkata ” semumur-umur aku mengarumi hidup di dunia ini barusan aku mendengar sistem pemerintahan Exact” “hahahahahahha sayang-sayang, tidak seperti itu maksud aku, “Trus maksud kamu apa donk bikin penasaran aja”

“Gini Sistem exact yang aku maksud adalah hukum seharusnya ditegakkan seperti perhitungan matematika kalau 1 + 1 jawabanya harus 2 bukan 1 + 1 =1,5 seharusnya demikian, jika sudah divonis bersalah dan diputuskan hukuman penjara 4 tahun yaa jangan lagi ada potongan masa tahanan tp ini untuk koruptor lho. sama halnya kalau ketahuan korupsi misal 1 milyar maka harus banyar denda 1 milyar ditambah hukuman penjara jangan kurupsi 1 milyar hukumannya cuma 2 tahun denda 200 juta. iya kan ibu…. tidak halnya dengan kasus-kasus rakyat kecil perbuatan kejahatan kecil hukumnya besar…

adadadadaaa udah ga usaha celoteh kiri-kanan banyak ngomong biarkan semua ini diselasaiakan oleh pemerintah dan jajarannya kita sebagai warga cuma bisa menonton aja, ayo cepat pergi mandi soalnya jam sekolah udah mau masuk,… tepis sang istri

Bersambung……

MAKMUR

By. Makmur Achank

https://panritacikal.wordpress.com

demikian segelintir cerita singkat yang sempat aku persembahkan entah ini benar atau salah baik dari segi bahasa, penulisan atau dari segi kebenaran ceritanya. tulisan ini hanya sekedar mengisi waktu luang aja kok, bagi yang mau kritik atau mau kasih saran yang sifatnya membangun dengan bangga aku terima dan menjadikannya sebagai bahan referensi dan pertimbangan, semoga tulisan ini bermamfaat buat kita semua terkhusus bagi saya pribadi.

KEMANAKAH DAERAH TUJUANMU???? #MENYAPANEGERIKU

#MENYAPANEGERIKU

POSTER-indonesiamenyapa-REV-facebook-FA-02

Anda seorang Pendidik (Guru) Wiraswasta, Pengusaha, Ibu Rumah Tangga dan Apapun bidang pekerjaan anda semua punya kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan “PETUALANGAN INSPIRATIF SAMBIL MENYAPA NEGERIKU” yang dilaksanakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.

Kegiatan ini dijadwalkan dengan daerah tujuan sebagai berikut: 
1. Kabupaten Simelueu, Aceh Barat                                                   Detail Kabupaten Klik
2. Kabupaten Aceh Timur, Aceh                                                        Detail Kabupaten Klik
3. Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau   Detail Kabupaten Klik
4. Kabupaten Berau, Kalimantan Timur                                             Detail Kabupaten Klik
5. Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara  Detail Kabupaten Klik
6. Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT)                         Detail Kabupaten Klik
7. Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT)       Detail Kabupaten Klik
8. Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat                                      Detail Kabupaten Klik
9. Kabupaten Sorong, Papua Barat                                             Detail Kabupaten Klik
10. Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat                              Detail Kabupaten Klik
11. Kabupaten Jayawijaya, Papua                                              Detail Kabupaten Klik

Berminat menjadi peserta Menyapa Negeri? Pastikan kamu memenuhi persyaratan berikut:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Terbuka untuk semua kalangan dan profesi
3. Pendaftar kategori Umum: pria/wanita berusia 18-27 tahun
4. Pendaftar kategori profesional: pria/wanita berusia 18-35 tahun
5. Sehat jasmani dan rohani, serta bisa tinggal beberapa hari di pedalaman
6. Bersedia mendokumentasikan pengalaman perjalanan selama program Menyapa Negeriku untuk dibukukan dan berbagi di sosial media yang dimiliki.

Fasilitas:
1. Semua biaya perjalanan ditanggung sepenuhnya oleh Kemristekdikti
2. Uang saku selama program Menyapa Negeriku
3. Penginapan dan akomodasi.
4. Tulisan terpilih milik peserta akan masuk dalam buku Menyapa Negeri.
5. Seragam
6. Asuransi
7. Sertifikat

Unduh dan lengkapi formulir pendaftaran serta kirimkan ke email layinberdaya@ristekdikti.go.id, diterima paling lambat 20 November 2015.

Profil Evi Masamba D’Academi 2

Profil Biodata Evi Masamba Dangdut Academy 2 ProfilPemain.com — Pada Postingan kali ini Blog Profil Pemain Akan Coba berbagi Judul Artikel tentunya sesuai Judul yang telah kami share diatas, yang mana info ini semoga bisa bermanfaat buat kamu semua, Adapaun artikel ini Bersumber dari blog sahabat yang bisa kamu temukan sumber artikel di akhir nanti, Silahkan Baca lebih detail dibawah ini.

Berita Evi Masamba Dangdut Academy 2 – Bupati Arifin Djunaidi menggelar nonton bareng konser D’Academy 2 yang di siarkan langsung melalui Indosiar, malam ini (Rabu, 25/2). Nobar ini digelar untuk memberikan dukungan kepada kontestan asal Lutra Evi Masamba.

Bupati Lutra, Arifin Djunaidi, menonton langsung evi melalalui layar kaca bersama masyarakat di depan rumah jabatannya. Nobar ini juga

Sumber : http://tokohpenemu.blogspot.com/2015/03/profil-biodata-evi-masamba-dangdut.html

Demikianlah artikel mengenai Profil Biodata Evi Masamba Dangdut Academy 2 yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

Cara Cek Verifikasi Data Guru atau PTK 2013

Mulai tahun 2013 penerbitan SK Tunjangan Profesi (SK TP) atau juga dikenal dengan SK Dirjen akan didasarkan pada Data Pokok Kependidikan (DAPODIK) yang ada di Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (DIREKTORAT P2TK DIKDAS). Data guru atau Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) ini diinput dan dikirim sendiri oleh sekolahan masing-masing melalui Aplikasi Pendataan Pendidikan ke server pusat DAPODIK secara online.

Sistem online DAPODIK ini berdampak pada guru atau PTK yang sudah memiliki sertifikat pendidik. Data Anda sebagai guru atau PTK harus benar dan valid, sehingga nantinya tidak bermasalah dengan penerbitan SK TP atau pencairan tunjangan sertifikasi. Ada data-data terkait guru atau PTK pada Dapodik yang wajib untuk diisi

karena akan berpengaruh langsung pada program-program di P2TK DIKDAS. untuk mengecek data Guru Sebaiknya anda memeriksa hasil sinkronisasi anda di Info Pendataaan :

http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id

1. Setelah Cek dan hasil Singkronisasi OPS Sekolah Berhasil boleh anda cek data PTK pada Link Berikut Klik Gambar :

cek data guru

2. Untuk melihat data, login terlebih dahulu dengan memakai NUPTK dan password yaitu tanggal lahir dengan format YYYYMMDD. Contoh: jika tanggal lahir Anda 27 Mei 1985 passwordnya: 19850527
3. Setelah berhasil login, Anda akan menjumpai halaman baris data yang ditampilkan, ada juga informasi status, valid ataukah belum.
Jika login gagal, akan ada keterangan mengenai alasan kegagalan di bawah form. Jika muncul informasi NUPTK tidak ditemukan, ada beberapa kemungkinan. 1) Kolom NUPTK belum diisi pada data DAPODIKDAS 2013 Anda; 2) Kolom NUPTK anda diisi namun salah ketik. 3) Data DAPODIKDAS belum ter-import ke basis data.
Jika terjadi kesalahan atau memperbaiki data, guru atau PTK bisa megubahnya lewat Aplikasi Pendataan yang ada di masing-masing sekolah bersangkutan melalui operator dan dikirimkan kembali ke server pusat DAPODIKDAS.
Dengan pendataan sistem online pihak guru atau PTK harus aktif dalam mencari informasi terkait profesinya. Selain mencari informasi di Dinas Pendidikan setempat, guru atau PTK juga harus rajin memantau informasi di website pendidikan.

SARJANA VS. PENGANGGURAN

PENGANGGURAN : Universitas sekarang tidak ada bedanya dengan universitas Pencetak Pengangguran, biar univ favorit maupun tdk, negeri maupun swasta tidak ada ubahnya sama dgn pencetak Pengangguran.

SARJANA : Weh… Bedalah Mas Bro..

PENGANGGURAN  : Biarkw kuliah d negeri ujung2nya 90% jd Honorji, itupun jadi PNS di bayar smpai 100 – 150 juta. Luluskw lagi PNS palingan haruskw keluar & tinggal di daerah terpencil.

SARJANA : wah gawat…

PENGANGGURAN : Itu juga IPK, banyak mahasiswa berlomba-lomba mau tinggi IPKnya, pdahal IPK tinggi tdk pentingji, lagian daftarko Pns di uji Tes jako juga, bukan IPKmu dilihat. Jd jangan mako terlalu bangga kuliah di univ favorit atau merana kayak kiamatmi sj tdk lolos di negeri, ujung2nya jd Pengangguran, PTT, honorer bertahun-2 & sejenisnya…

SARJANA : sama halnya yea dengang Sarjana Kreatif dengan Sarjana non aktif yang penting Honorernya lama yaa IQ ga jadi soal yang jelas udah lama ngisi absen itu aja kok…..

%d blogger menyukai ini: