GURU HONORER AKAN BERUBAH MENJADI CPNS

Kabar gembira bagi seluruh Guru Honorer diseluruh Indonesia apa yang menjadi harapan mereka untuk menentukan status mereka dari Status Honorer menjadi Status CPNS. seperti apa yang dikatakan oleh

Bapak GuruDirektur Profesi Pendidik Dirjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Kemendiknas Achmad Dasuki saat menerima perwakilan dari pihak Konsorsium Guru Nasional (KGN) mengatakan akan ada verifikasi data para guru honorer yang dimulai bulan Juli-September 2010. Verifikasi data guru honorer dilakukan Kemdiknas bekerja sama Badan Pusat Statistik.

‘’Mungkin pengangkatan ini akan dilakukan pada bulan November atau paling lambat bulan Desember. Namun sebelumnya, tentunya harus berdasarkan komitmen dari pihak DPR,’’ jelas Achmad Dasuki di Jakarta, Kamis (24/5).

Dasuki menambahkan, proses pengangkatan guru honorer ini akan dilakukan tanpa tes. Selain itu, pengangkatan guru honorer dilakukan oleh walikota, bupati, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan dinas provinsi setempat. ‘’Persyaratan guru tersebut sudah masuk di dalam database Badan Kepegawaian Nasional. Bahkan masa kerjanya dimulai sebelum Januari 2005,’’ tegasnya.

apa yang dikatakan Dasuki ternyata sudah terbukti saat ini diberbagai daerah sudah nampak berbagai aktifitas para Guru honorer mempersiapkan berkas dan segalanya sesuai apa yang diminta oleh BKD. dengan adanya pemasukan berkas ini ke BKD ternyata menimbulkan masalah baru, yaitu meningkatnya Tenaga Honorer yang tidak diketahui asal usulnya tiba-tiba bertambah, walau sebenarnya ini susah untuk dibuktikan.. semoga aja para pegawai BKD yang menangani penyeleksian berkas para honorer ini benar-benar teliti sehingga dapat meminimalkan Tenaga Honorer yang tidak bertanggung jawab. selanjutnya kepada Para pejabat yang memberikan surat keterangan Honorer agar jangan mengada-ada kasian para teman-teman yang betul-betul honor dan tidak terekrut.

 

About these ads

Orang Bijak akan meninggalkan KOMENTAR.........

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya.