KELEMBUTAN SEORANG WANITA

Wanita adalah makhluk yang paling special dan begitu mulia. Seiring dengan hadits Rosulullah Nabi Muhammad SAW. Beliau bersabda “Wanita adalah Tiang Agama”. Ada beberapa anggapan yang keliru dan salah menanggapi seorang wanita, sehingga wanita menjadi sosok yang primordial dan terpinggirkan secara tampa disadari. Hal ini, terjadi sejak dahulu kalah pada zaman Jahiliah dimana seorang wanita Cuma dijadikan sebagai pemuas nafsu bejak seorang pria dan tak urung pada zaman sekarang ini hal serupa terjadi pada kaum wanita walau pada dasarnya kelakuan kasar yang sering terjadi tidak terekam dan terekspos kekhalayak banyak.

Banyaknya anggapan bahwa sikap seorang wanita adalah makhluk yang lemah sehingga wanita seringkali dianggap makhluk yang cengeng, terlalu berperasaan harus dilindungi dan sebagainya. Ditambah lagi dengan image bahwa wanita hanya pantas di 3 (tiga) tempat saja yaitu dapur, sumur dan kasur (DSK).

Dibalik kekerasan yang sering melanda kaum hawa ini, para kaum yang lemah lembut ini masih memiliki sejuta pesona, karena sesungguhnya wanitalah yang paling berperang dalam jagad raya ini, hal ini dibuktikan dengan diutusnya Nabi Muhammad SAW. Untuk melindungi kaumnya terkhusus pada kaum Hawa. Timbul sebuah pertanyaan, apasih  kehebatan wanita itu? Jika dikaji secara mendalam kehebatan seorang wanita dibalik kelembutannya maka 2 x 24 jam dibahas tidak ada habis-habisnya…. Pertanyaan itu hanya bisa dijawab oleh para pembaca itu sendiri dengan mengambil patokan Ibunda yang melahirkannya kedunia ini. Namun, penulis akan memberikan sebuah contoh kasus :

“Budi (nama samaran) yang tinggal dikota X sampai saat ini tidak menikah dan katanya tidak bakalan menikah lantaran patah hati terhadap seorang wanita dimana pacarnya menikah dengan laki-laki lain”

Kekecewaan Budi yang dialaminya sangat dalam terhadap pacarnya karena merasa dibohongi. Contoh lain,

“Rendi (nama samaran) seorang Pegawai Negeri Sipil di salah satu kab. Y mati gantung diri karena mendapati Istrinya selingkuh dengan Pria lain”

Sungguh tregis apa yang dilakukan Rendi. Tapi, itulah seorang wanita dibalik kelembutannya dia mempunyai senjata yang dapat mematikan seorang pria. Dengan kelembutan inilah seorang pria sepantasnya menjaga dan melindungi seorang wanita. Menjaga dan melindungi seorang wanita tidak cukup dengan itu saja tetapi seorang wanita sepantasnya mendapatkan hak-hak yang telah diatur dalam agama maupun Undang-undang yaitu :

  1. Hak dalam menerima pahala amal sholeh
  2. Hak dalam keuangan
  3. Hak dalam menuntut Ilmu
  4. Hak berpartisipasi dalam kehidupan sosial
  5. Hak berinteraksi dengan pria dibatas yang diperbolehkan
  6. Hak mas kawin

Dengan memenuhi hak-haknya Insya Allah seorang wanita dan terkhusus para Ibu Rumah tangga tidak setega melakukan seperti pada kedua contoh diatas. Karena wanita memiliki keahlian khusus yang dimilikinya yaitu dalam hal mengelola keuangan rumah tangga dan mendidik Putra-putrinya sehingga menjadi anak yang sholeh yang kelak berguna bagi bangsa dan agamanya.

Post by. Panrita cikal

About these ads

Orang Bijak akan meninggalkan KOMENTAR.........

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya.